Senin, 01 Juni 2020

KUNJUNGANKU KE VENUS


KUNJUNGANKU KE VENUS
Oleh :  Anne Givaudan
Alih Bahasa : Birru Sadhu
KEDATANGAN
Malam itu aku tahu sesuatu akan terjadi …
Seperti setiap kali terjadi kontak semacam ini terjadi, bagian dari diriku — bagian yang paling sadar dan paling hidup — akan meninggalkan tubuhku, tubuh tempat aku hidup selama beberapa tahun terakhir dan bersamanya aku akan berusaha sebaik mungkin untuk hidup berdampingan … Namun kali ini, perasaan ini berbeda, lebih padat, dan lebih fisik.
Lapisan tebal melewati tubuhku dengan kecepatan luar biasa, memproyeksikanku menjadi seperti kabut susu. Aku merasa dikelilingi dan direngkuh oleh suara-suara kristal, gelombang berputar yang berisik … Perasaan yang aneh, seperti tertelan di mata tornado … Setidaknya aku membayangkannya seperti itu, karena tidak ada tornado dalam bentuk atau ukuran apapun yang benar-benar menelanku. Memutar naik!
Selama kenaikan ini, aku merasakan perasaan tenang yang mendalam. Mataku secara bertahap merasakan bentuk-bentuk ketika kabut perlahan menghilang.
Yang mengejutkanku, ternyata tidak ada yang terlihat. Semuanya kosong, terlepas dari aku dan dua makhluk yang berdiri beberapa meter jauhnya. Di tempat yang tampaknya “ditangguhkan” dalam “ketiadaan”, aku merasakan kedamaian yang nyaris teraba. Sulit untuk mengungkapkan sensasi seperti itu dalam kata-kata, tetapi perasaan gembira, tidak mengharapkan apapun, pencapaian tak terbatas hampir nyata.
“Halo! Selamat datang … “kata suara yang mengalir dengan intonasi yang sedikit feminin di tengah kepalaku.
Hampir tidak ada kata-kata yang diucapkan daripada ingatan lama yang kembali ke diriku: intonasi itu mengingatkanku pada apa yang dulu disebut oleh Essenes sebagai “suara susu”, suara yang digunakan oleh tabib yang paling ahli. Ini adalah suara aneh dan modulasi nuansa yang mengalir seperti susu dan madu untuk menyembuhkan luka, meregenerasi jiwa, menenangkan atau memberi energi, sesuai tuntutan kasus.
Mengganggu aliran pikiranku suara itu Kembali berbicara …
“Tempat ini senyata apapun yang Anda tahu di Bumi, itu hanya terbuat dari materi yang sedikit berbeda … seperti yang akan segera Anda lihat.”
“Ruang tempat kami berada seperti airlock untuk mengakses apa yang akan kami lihat. Inilah yang memberi Anda sensasi kekosongan dan kehampaan yang aneh, tetapi kenyataannya tidak seperti itu.”
Suara itu berhenti bicara dan beberapa saat hening tampak penuh dengan kehidupan dan kedamaian.
Kemudian suara maskulin lainnya berlanjut:
“Kami bukan pemandu atau guru; Anda sudah memiliki bagian ini. Yang ingin kami lakukan adalah menunjukkan kepada Anda dan semua pembaca tentang sesuatu yang berbeda dengan yang biasa Anda lakukan … bukan karena planet Anda tertinggal seperti yang sering dikatakan, bukan karena Anda bodoh, tetapi hanya karena Anda berada di fajar perubahan besar yang bisa menjadi gejolak bagi evolusi yang luar biasa.”
Makhluk itu kemudian berhenti dan aku tidak merasa ingin mengajukan pertanyaan atau membiarkan pikiranku mengganggu apa yang tampaknya penting pada saat itu. Aku menunggu dan, tiba-tiba, kekosonganku menjadi seperti matriks yang mengalir, hidup, dan penuh warna.
Dinding yang mirip dengan kain sutra mulai terbentuk. Jika aku amati warna-warna ini, aku akan mengatakan itu adalah abu-abu, tetapi abu-abu terang, mengkilap, bukan yang suram.
Dua makhluk tinggi dan kurus wajahnya mulai dapat kulihat, tersenyum padaku. “Jika Anda mau, kami akan menjadi pemandu Anda dan menunjukkan kepada Anda sebuah dunia yang tidak jauh berbeda dari Bumi seperti yang Anda pikirkan.”
Kali ini, suara yang lebih maskulin berlanjut dengan lembut dan berkata: “Cukup jelaskan apa yang Anda lihat tentang dunia yang mungkin ada di Bumi, lebih baik dari yang pernah dibayangkan sebelumnya. Tidak ada batasan apa yang dapat dilakukan planet Anda. Kami di sini bukan untuk mengajarkan Anda pelajaran, Anda sudah puas dengan itu.”
“Yang kami ingin lakukan hanyalah menunjukkan kepada Anda kenyataan lain yang mungkin. Anda hanya perlu melihat dan membantu mewujudkannya.”
Makhluk yang lebih feminin kemudian menggambar lingkaran besar dengan tangannya di salah satu dinding ruangan berwarna abu-abu kebiruan, dan sebuah celah muncul. Ke dua makhluk itu memberi isyarat kepadaku untuk mengikuti mereka, dan rasa keingintahuanku menguasaiku. Saat melewati pintu, aku merasakan hawa dingin, tidak ada hal yang tidak menyenangkan, tetapi sebaliknya, itu lebih seperti apa yang dirasakan seseorang di bawah gerimis yang menyegarkan setelah seharian bepergian. Perbedaannya adalah bahwa ini bukan kamar mandi dan tidak ada air …  dan ini seperti ribuan partikel kecil yang mengalir melalui tubuhku dari kepala hingga kaki, yang membuatku kembali dan membersihkan setiap pori. Rekan-rekanku juga berhenti di bawah “pancuran” itu dan, membaca hatiku, salah satu dari mereka menjawab pertanyaanku yang belum diformulasikan:
“Ya, ini adalah cara ‘mandi halus’, yaitu mandi secara eterik agar lebih akurat. Fungsinya untuk membersihkan amplop/pembungkus tubuh dan jiwa dari parasit eksternal.”
“Anda bisa datang ke sini dengan tubuh fisikmu, kita hanya harus menyesuaikan tingkat getarannya, tetapi Anda harus meninggalkannya di sini untuk bagian kedua dari perjalanan. Sensasi kepadatan yang Anda rasakan ketika meninggalkan tubuh Anda diperlukan, sehingga Anda bisa merasakan perjalanan ini secara fisik.”
“Anda harus berhenti menganggap tubuh fisik sebagai penghalang untuk mencapai lawannya yang lebih halus; itu suatu keharusan, bahkan jika itu dapat disempurnakan dengan kualitas jiwa di dalamnya.”
Ke dua makhluk terus berjalan, sementara di dalam diriku terasa seperti ada sebuah penutup yang tiba-tiba diangkat … sebuah memori diaktifkan kembali dan jelas bahwa kami bertiga berada di pintu utama sebuah kapal induk, salah satu kapal besar sebesar kota kami, tidak terlihat oleh mata telanjang, tetapi ada di sejumlah tempat di Bumi. Aku tahu dan aku sudah mengetahui semua itu, dan aku juga tahu bahwa identitas teman-temanku yang sudah akrab dengan hal itu, tetapi sebagian dari ingatan itu seolah-olah sengaja disegel.
Terasa sang feminin tersenyum padaku:
“Di planet Anda, memori dihubungkan dengan dua elemen yang sangat aktif, mental dan emosional. Pada tahap evolusi Anda, ini bertindak sebagai perlindungan yang memungkinkan Anda untuk terus berjalan di luar kesulitan yang Anda hadapi, tetapi itu juga kelemahan Anda. Kami akan membicarakan ini nanti, tetapi untuk sekarang, mari kita lanjutkan dan lihatlah!”
Setelah hanya beberapa langkah dari tirai kamar mandi eterik, pemandangan menakjubkan terbuka di depan mataku. Kami berada di tengah-tengah alam subur yang menyebar di sekitar kami bermil-mil luasnya; bunga beraneka warna, varietas pepohonan dan semak-semak langka, beberapa memberikan warna-warni dan beberapa aroma memabukkan sebagai sambutan merekaAku melihat air mengalir di atas bebatuan, di bawah jembatan dan ke danau-danau kecil … Semuanya tampak sangat rapi namun sangat sederhana. aku bukan spesialis botani, jadi aku tidak yakin dengan nama-nama tanaman yang membungkuk di atas kami yang ingin dibelai. Di sana-sini, aku mengenali pohon pakis, sesuatu yang mirip dengan anggrek dan banyak hal yang belum pernah kulihat … Kami sedang berjalan menuju jembatan kayu kecil yang membentang di atas aliran yang jernih. Salah satu dari dua makhluk itu bersandar sangat alami di pagar jembatan. Suaranya mengalir di dalam diriku.
“Seperti yang Anda rasakan, Anda berada di salah satu kapal besar kami yang ditempatkan di atas titik-titik tertentu di Bumi. Beberapa sudah menulis tentang ini, tetapi, dalam perjanjian dengan Makhluk Luar Biasa dari planet kita, kami ingin Anda dapat masuk ke detail yang lebih besar.”
“Orang-orang akan berpikir aku sedang menulis novel fiksi ilmiah …! dan, jika Anda melihat apa yang terjadi pada orang-orang yang telah memperinci sebelum aku, ini menjadi pertanda masa depan yang cerah, ”Aku menjawab dengan lantang, meskipun tanpa banyak keyakinan.
Ketika aku mengatakan ini, aku sudah tahu bahwa argumenku tidak memiliki substansi. Sejak kapan aku kuatir tentang apa yang akan terjadi padaku atau pada akhirnya kegagalan atau kesuksesan apa yang diminta dariku? Sebelumnya, aku selalu menjawab positif permintaan yang agak aneh ini yang kutahu sangat penting.
Suara itu berlanjut dengan ceria.
“Kami mengerti apa yang membuatmu khawatir. Kami tahu betapa sibuknya hidup Anda, tetapi kami akan membantu Anda menemukan waktu dan tempat untuk menuliskan semua ini. Hasilnya akan menjaga diri mereka sendiri. Beberapa orang akan percaya, beberapa akan menolak kesaksian ini, tetapi semua orang, dalam hati mereka, akan memiliki sudut langit biru. Perjalanan ini tidak dimaksudkan untuk membebani Anda dengan lebih banyak informasi, itu tidak akan membawa wahyu ilmiah baru; orang lain telah melakukan itu dan Anda harus berhenti menyimpan informasi dan memproses dengan lebih baik apa yang Anda miliki.”
“Jadi, kesaksianku tentang apa? Apa tujuannya?”
Membidik bukan kata yang tepat. Untuk memiliki tujuan harus ada awal dan akhir. Tidak ada awal atau akhir di dalam apa yang kami usulkan, hanya kehidupan yang mengalir di jalannya, selalu berbeda dan pada saat yang sama selalu sendiri.
“Kami ingin Anda menemukan cara hidup selain yang Anda kenal di Bumi saat ini. Kami ingin Anda tahu bahwa cara-cara hidup lain ini bisa menjadi milik Anda, dan Anda dapat mempertahankan apa yang bermanfaat bagi Anda dan planet Anda. Kami ingin menawarkan model yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kondisi kehidupan Anda dan di mana segala macam perubahan dapat terjadi.
“Hanya dengan mengetahui bahwa ada sesuatu yang lain dapat membangkitkan kemungkinan tak terbatas dalam jiwa Anda untuk masa depan Anda. Sekali lagi, kata ‘masa depan’ tidak cocok. Kami akan kembali lagi nanti ke pertanyaan tentang kosakata. Kata-kata membawa semacam energi melalui setiap huruf yang dibuat dan memiliki kehidupan yang mandiri. Kita sudah tahu kekuatan kata-kata, tetapi kita perlu memahaminya dengan lebih baik. Dari tempat kami berada, ketika kami melihat arus energi yang keluar dari mulut Anda saat berkomunikasi, kami dikejutkan oleh ketidakberesan dan gangguan yang mereka bawa. Sebagian besar dari Anda tidak merasakan energi kecil terbentuk di sekitar Anda dan itu membuat kehidupan sehari-hari Anda begitu rumit.”
Suara itu berhenti, yang hanya membuatku semakin bingung.
“Jika aku menulis ini, pembaca mungkin melihat apa yang mereka katakan dengan setiap kata yang mereka ucapkan, atau berhenti berbicara atau merasa bersalah jika mereka menggunakan kata-kata yang melampaui pikiran mereka!”
Kedua makhluk itu tertawa dan suara feminin dengan lembut berkata:
“Jangan kuatir! Mayoritas makhluk di planet ini banyak berbicara, kadang-kadang terlalu banyak, tetapi hanya sedikit yang benar-benar melakukan apa yang mereka baca atau dengar, bahkan jika mereka setuju dengan ide itu … Manusia diselubungi dalam semacam kepompong yang suram, dan pemberontakan internal atau eksternal tetap ada sementara, tanpa efek yang bertahan lama.”
Tawa kedua sahabatku yang bijaksana dan lembut akhirnya menenangkanku. Segalanya tampak sederhana dan aku dengan mudah memahami seberapa banyak pertanyaan kita tentang “mengapa” dan “bagaimana” dapat menyulitkan hidup kita.
Aku memandang taman indah tempat kami berjalan dengan lebih penuh perhatian. Di vegetasi yang subur aku hampir bisa melihat kehadiran. Perhatianku tertuju pada lingkaran kecil yang terdiri dari empat orang dengan sikap dan posisi mereka dalam lingkaran, tampaknya sedang bermeditasi. Aku ingin lebih dekat, tapi itu keluar jalur. Apa yang tampak aneh adalah bahwa orang-orang dalam kelompok ini tampak persis seperti pemanduku.
Aku tidak punya waktu untuk mengeksplorasi ini lebih jauh tetapi aku berjanji pada diri sendiri untuk menemukan jawabannya sedikit kemudian … karena aku merasakan bahwa seseorang sedang menatapku. Aku melihat ke sekeliling dengan cermat dan, tiba-tiba, di dedaunan sebuah hutan beberapa meter jauhnya, aku melihat ada dua mata kecil yang cerah menatapku dengan geli dan tertarik. Kami saling memandang dan aku benar-benar berharap untuk dapat mengenalnya. Aku tidak bisa berhenti, kalau tidak aku akan kehilangan penuntunku, tetapi ketika aku berbalik, aku hanya punya waktu untuk melihat bentuk makhluk kecil, ukuran gnome, dengan bulu binatang tebal, berlarian dari semak-semak.
Tidak kedap, kami mencapai ruang hijau yang sangat dedaunan yang hampir tidak menutupi jalan masuk ke apa yang tampak seperti koridor panjang.
Kedua makhluk itu dengan baik memberi isyarat kepadaku untuk mengikutinya.
Aku berjalan bersama mereka, dalam keheningan total, menyusuri koridor panjang, yang dindingnya tampaknya dianugerahi kehidupan mereka sendiri. Bahan-bahan aneh di dinding membuatku penasaran, tapi, jauh di lubuk hatiku, aku tahu aku akan segera menemukan alasannya.
Tiba-tiba, dua temanku berhenti.
“Ikutlah dengan kami, kami akan memasuki tempat yang penting bagi kita masing-masing di sini, tempat yang berisi informasi tentang Bumi.”
Dalam beberapa langkah, aku sudah menemukan tempat itu dan tidak bisa menahan seruanku: “Wow, alangkah indahnya!”



BERSAMBUNG