Sabtu, 11 Juni 2016

ASHRAM RAJA


ASHRAM RAJA

oleh James Oliver Cyr, M.D.
alih bahasa Birru Sadhu

Satu-satunya Raja yang benar, satu-satunya Kebajikan Maharaja, dan satu-satunya yang layak diberikan gelar Raja adalah Sanat Kumara. Pengorbanan Besar, Sang Inisiator, Awet Muda Selamanya. Inilah Lord Dunia yang memegang di dalam AuraNya di seluruh kerajaan Alam termasuk Kerajaan Manusia. Dia adalah satu-satunya repositori Tujuan Ilahi Planetari Logos, karena Yang Satu ini kita hidup dan bergerak dan memiliki keberadaan kita. Sanat Kumara dapat dianggap sebagai Perluasan Ekspresi Inkarnasi Planetari Logos ke Tubuh Eterik yang lebih tinggi. Kehendak Tuhan (Ray Pertama) yang bekerja di dalam Rencana Induk ini adalah bagian dari Penciptaan, hasilnya melangkah turun dari 7 Bintang Bintang atau 7 Makhluk Besar pada Ursa Major menuju Sirius Logos untuk Surya Logos kita. Dari sana mencapai Planetari Logos Bumi, dari situ ke Sanat Kumara, dan untuk Dewan Agung Shamballa. 

Sama seperti energi dari 7 Rays yang bergerak turun, termodulasi dan berubah setiap langkah di sepanjang jalan dari 3 Lapis Ketuhanan ke fisik padat di planet, Kehendak dan Tujuan Tuhan (seperti yang tergabung dalam Ray Pertama) dibawa melalui banyak tingkatan yang telah memenuhi syarat dan dikondisikan oleh Yang Maha Agung pada setiap tingkat. Untuk tujuan Bumi, Stasiun Pengiriman Pusat adalah Sanat Kumara, bukan hanya untuk Tujuan Ilahi tapi untuk semua 7 Ray, dan keseluruhan Hirarki Spiritual untuk Planet Bumi yang telah dianggap sebagai Ashram Yang Satu

Shamballa dikenal sebagai Pusat atau Cakra di mana Kehendak Tuhan (Ray Pertama) dikenal. Dewan Agung Shamballa (6 Gelar Inisiasi Lebih Tinggi) berfungsi sebagai Kepala Cakra (Ketujuh). Hirarki Ascended Master dan Inisiasi semua derajat dikenal sebagai Pusat di mana Kasih Tuhan (Ray Kedua) dikenal dan berfungsi sebagai Cakra Jantung dari Sanat Kumara. Kemanusiaan adalah Cakra Tenggorokan di mana Ray Ketiga Energi Kecerdasan Aktif di bawa maju ke manifestasi. Jadi 3 Aspek Utama dari Ketuhanan (Kehendak, Cinta dan Kecerdasan) diwakili planet ini dengan Shamballa, Hirarki, dan Kemanusiaan masing-masing dan secara keseluruhan mencangkup segala Ashram dari Sanat Kumara yang dikhususkan untuk membawa ke dalam manifestasi dan aktualisasi Rencana dari Planetari Logos dan konsekuensinya, Sanat Kumara. 

Rencana Evolusioner yang semakin terungkap dengan memajukan Insiasi sebagai Jalan Inisiasi yang telah dilalui, berasal dari Pikiran Tuhan dan diproyeksikan ke Makhluk Galaktik Galaksi Bima Sakti dengan cara Angkatan Ray Pertama yang menyebutnya Tujuan atau Kehendak. Galaktik Logos juga telah disebut sebagai Yang Satu, siapapun itu yang menyebutnya, aku akan mengatakan bahwa ini adalah Dia yang telah menyebarkan Dirinya sendiri/Hakikat keluar pada luasnya ruang dalam bentuk lenticular yang sangat besar berbentuk galaksi demi evolusi makhluk hidup. Bangsa Maya tahu itu sebagai Hunab Ku, dan sastra okultisme menggunakan istilah, Pusat Matahari Agung. Dewan Galaksi 12 yang Memperluas Ekspresi dan Tujuan Ilahi di bawa melaluinya sebelum mencapai sektor dari galaksi ini.

Di jaman modern di planet kita ini, Ashram Sanat Kumara telah datang dan terdiri dari 49 Hirarki Ashram (nomor 7 tercermin di semua tingkat eksistensi di alam semesta periode tujuh tahun ini) Ada 7 Ashram Major atau Departemen, masing-masing memiliki Chohan atau Tuhan dari salah satu dari 7 Ray sebagai Kepala dan Heart Flame. Masing-masing dari Ashram Major mengungkapkan kualitas dari salah satu dari 7 Ray dan berfungsi sebagai titik fokus dan transmisi agen bagi energi mereka yang memenuhi syarat. Semua Ashram Major memiliki masing-masing 6 anak perusahaan Ashram, jadi totalnya 42. Mereka dikepalai oleh seorang Ascended Master (Tingkat Inisiasi Kelima) atau Inisiasi Tinggi yang bekerja sama dengan Chohan untuk kelanjutan rencana tersebut. Semua 49 Ashram adalah kesatuan dalam pengabdian mereka kepada Tujuan Planetari Logos, tapi 7 Ashram Major bersama masing-masing 7 Garis Ray melaksanakan aspek unik mereka sendiri dari Rencana Keseluruhan untuk planet ini yang sejalan dengan jenis energi khusus mereka.

Sebagai contoh, Ray Kedua dikenal sebagai Ray Pengajaran dan memanfaatkan energi cinta, akhirnya datang dari Tuhan sebagai Ilahi atau Cinta Universal (sebagai perekat atau gaya tarik alam semesta). Budha dan Kristus (sebelumnya Maitreya, sekarang Kuthumi) ada di sepanjang Jalur/Garis ini. Para anggota Ashram ini inkarnasi untuk berjalan di antara Kemanusiaan dan Kesadaran Tinggi melalui pengajaran yang dipertimbangkan berada pada jalur spiritual dan keagamaan dan berorientasi pada Penetapan Hubungan yang tepat antara individu dan kelompok Kemanusiaan serta di antara manusia dan Kerajaan Sub Manusia Bumi. Ajaran-ajaran dari Ray Inisiasi Kedua semua diwarnai oleh kasih, karena energi yang mereka personifikasikan ketika inkarnasi berhasi mengikuti bisikan telepati Guru mereka. Untuk Ashram lainnya dan Ray lainnya melalui pendekatan dan penekanan yang berbeda, meskipun tujuan akan selalu sama bagi mereka semua, dan tujuan itu diajukan oleh Sanat Kumara.

Masuk ke dalam Hirarki dan Ashram Agung mengharuskan untuk mengambil Inisiasi Pertama (Kelahiran) dan realisasi awal kesadaran kelompk dan menjauhkan dari diri kepribadian yang berorientasi separatis. Sebelum bagian keberhasilan dari Inisiasi Permulaan, calon yang kemudian menjadi murid diberikan instruksi pada malam hari pada satu atau Ashram lain di Dunia Astral oleh seorang inisiator yang ditunjuk oleh Guru tetapi tidak masuk ke dalam Aura Guru atau lingkaran Ashram. Untuk mendapatkan persyaratan inisasi ini  lebih ketat dan lebih sulit pencapaiannya, maka semakin banyak Kemanusiaan yang mengalami kemajuan dalam mengembangkan pikiran. Inisiasi saat ini jauh lebih unggul dalam ukuran kemampuan dibandingkan pada Era sebelumnya.

Setelah Sanat Kumara dan Lord Flame datang ke Bumi 18 juta tahun lalu, ketika manusia setengah hewan hanya memiliki benih pikiran meskipun bakat tubuh fisik terkoordinasi, Hirarki terdiri dari Makhluk Canggih yang berasal dari tempat lain yang dipanggil oleh Sanat Kumara. Tidak ada yang keluar dari evolusi Bumi, dan Dewan Tinggi yang menjadi Shamballa, yang terdiri dari Makhluk Cahaya dari Venus, adalah Pemuja Sanat Kumara. Jutaan tahun lalu dan jauh sebelum Jalur Inisiasi diresmikan oleh Sanat Kumara, Makhluk ini dari Hirarki akan inkarnasi dengan cara yang biasa untuk membawa rangsangan pada pengembangan yang dimulai dari bayi sebagai awal Manusia. Mereka selalu menjadi Pemandu, Pembimbing dan Pelopor untuk Homo Sapiens primitif yang kemudian ada.

Ras Lemurian (3 Akar Ras) di Tanah Mu pada Samudera Pacific benar-benar Ras Pertama dari apa yang bisa kita anggap sebagai Manusia dengan penyempurnaan bentuk yang kuat dan tahan lama, fisik yang terkoordinasi menjadi tujuan Ras, memang aktifitas mental sangat terbatas. Semua energi Hirarki diarahkan menuju prestasi dan Manu dari Departemen Ray Pertama atau Ashram yang menjabat sebagai Prototipe dengan semua Ras berikutnya dan sub ras Kemanusiaan. Manu dimanipulasi kekuatan dan energi (terutama kekuatan destruktif dari Ray Pertama) atas berlalunya ribuan tahun untuk mempengaruhi penyempurnaan bentuk yang diinginkan dalam skema evolusi ini.

Dengan 4 Akar Ras, Atlantis, telah datang dengan tujuan yang direncanakan pengembangannya dan kemudian menyempurnakan tubuh emosional (tubuh astral), sekarang dalam bentuk fisik telah mencapai bentuk ideal yang diusulkan oleh Sanat Kumara. Sekali lagi, ini berlangsung selama waktu ribuan tahun dan berkembang melalui 7 Sub Ras dari 4 Akar Ras dan dimasukkan sebagai Sub Sub Ras dengan semua kemajuan besar dari Ras Manusia. Tubuh astral Manusia begitu kuat didorong dan disempurnakan dan hal itu sampai hari ini dengan yang paling dominan dari divisi dari 3 kali lipat kepribadian. Sebagian besar Manusia masih terpolarisasi dalam keinginan, sensasi, emosi, ilusi dan kemewahan tubuh astral yang merugikan kemajuan lebih lanjut.

Seperti pada Mu, Hirarki Yang Satu telah berinkarnasi di Atlantis selama ribuan tahun dan Raja-Raja Ilahi dan Penguasa yang Tercerahkan dipandu jalannya menuju ke yang lebih maju dalam budaya dan peradaban. Mereka adalah inspirasi bagi kemajuan di semua bidang ilmu pengetahuan karena pikiran Atlantis masih belum dalam instrumen canggih, sebagai fokus evolusi pada bentuk astral.

Ini adalah pada Periode Pertengahan Atlantis di mana Sanat Kumara membuat keputusan untuk memperkenalkan Jalan Inisiasi untuk Kemanusiaan karena Anggota Lebih Tinggi AshramNya dipanggil untuk tugas lain pada tata surya karena krisis yang kemudian berkembang, dan Dia ingin membuat sarana di mana Anggota Kehidupan Bumi sendiri bisa masuk ke eselon yang lebih rendah dari Hirarki untuk mengisi tempat-tempat yang sedang dikosongkan. Ini menjadi bagian dari Rencana untuk melatih dan dispilin Kemanusiaan untuk memajukan diri dengan cara Memulai Jalan dan menjadi Anggota Hirarki yang bekerja, dengan menambah jumlah dan energi mereka untuk tujuan yang tercapai bagi semua Persaudaraan untuk menarik bersama yang lebih rendah menjadi Ras yang maju.

2 Inisiasi Pertama (Kelahiran/Pembaptisan) adalah semua yang dapat ditawarkan kepada Kemanusiaan yang paling maju selama ratusan ribu tahun karena pikiran yang begitu lama mengembangkan dan karena kebutuhan untuk beberapa tingkat tertentu pada polarisasi Jiwa (atau kebiasaan fokus atau perhatian) untuk kontak Jiwa dan pengaruh Pengembangan Jiwa, Kepribadian yang hampir Terintegrasi. 3 Inisiasi (Transfigurasi) mengharuskan pengembangan tinggi untuk yang lebih rendah, pikiran yang kaku, disiplin total atas pikiran yang sangat maju itu, dan bakat yang mendominasi Jiwa melebihi Kepribadian melalui Antahkarana sebagai Saluran Cahaya yang membangun Jiwa dalam meditasi. Banyak yang terpanggil tetapi sedikit yang bisa terpilih.

Pertama seperti Inisiasi pada Atlantis, yang terpilih untuk Inisiasi Transfigurasi dan untuk pertama kalinya berada di planet ini, Yang Satu ini datang yang diketahui sebagai Lord Maitreya (arti Maitreya adalah Yang Ber-Sukacita). Dia adalah Kemanusiaam Yang Satu di Bumi untuk mencapai tingkat tersebut. Anggota Hirarki lain yang lebih tinggi datang dari tempat lain termasuk Yang Satu yang kita sebut Buddha. Imam Tinggi untuk Transfigurasi Inisiasi Pertama di Bumi adalah Sang Inisiator Sendiri. Sebelumnya untuk 2 Inisiasi Pertama Imam Tinggi selalu menjadi Guru Dunia tak terbatas waktu (seperti masih terjadi sampai hari ini). Maitreya dan Buddha mengambil Inisiasi bersama-sama dan membuka pintu untuk sisa Manusia yang lamban untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi daripada yang sebelum ini. Itulah saat kritis bagi Ras dan Sanat Kumara.

Keduanya kemudian menjadi Guru Dunia dari Ray Jalur Kedua dari Pengembangan pada Ray Ashram Kedua (Cinta dan Kebijaksanaan). Saat Buddha berada di Kantor Ashram ia berinkarnasi sebagai Siddarta Gautama dan ketika Maitreya mengadakan ini Dia sepenuhnya dibayangi Yesus dari Pembaptisan Jordan untuk Penyaliban yang disebut Kristos oleh Inisiasi Yunani. Ada 3 Kantor Tinggi dan 3 Lord Agung pada Hirarki saat ini yang mengisi Mereka dan Kantor-Kantor ini selaras dengan dan memanfaatkan energi dari 3 Aspek Utama Ketuhanan : 
  • Pertama - Manu
  • Kedua - Bodhisattva
  • Ketiga - Mahachohan
Maitreya disebut sebagai Masternya Master dan mengkoordinasikan Rencana Sanat Kumara bersama dengan Manu dan Mahachohan. Tanggung jawab Ashram Yang Lebih Tinggi mendelegasikan kepada Maitreya oleh Sanat Kumara.

Semua Lord Flame dari Venus dan Anggota Asli dari Hirarki Bumi dari tempat lain telah pergi sekarang. Keseluruhan anggotanya terdiri dari Inisiasi yang berasal dari evolusi Bumi sendiri. Ada 63 Ascended Master yang terkait dengan Kerajaan Manusia dan kita hanya tahu hanya beberapa dari Mereka dengan namanya. Master lainnya bekerja dengan Kingdom/Kerajaan lainnya : Mineral, Tanaman, Hewan dan Dewa. Hirarki Ashram pernah berkembang, pernah dinamis dan tidak pernah statis. Ketika Djwhal Kul mengajarkan kepada Alice Bailey, Maitreya adalah Guru Dunia, tapi sekarang Kuthumi telah pindah Posisi setelah mengambil Inisiasi 6. Kemudian Serapis Bey adalah Chohan dari 4 Ray Ashram. Master Paul Venetian telah naik dari menjadi Chohan 3 Ray untuk status yang lebih tinggi dan Serapis Bey telah pindah Posisi Ray 3 (Ray 4 - 7 semuanya anak cabang 3 Ray)

Hampir satu juta orang sekarang Memulai Inisiasi Pertama di planet ini dan mungkin seperempat juta telah mengambil 2 Gelar dan beberapa ribu telah mengalami 3 Gelar. Angka-angka ini mulai meningkat tajam ketika Jaman baru pada Aquarius akan berlangsung dan sebagian besar para Ascended Master yang sekarang secara fisik berjalan di atas Bumi dan mendirikan sekolah Inisiasi Misteri Kuno. Pada akhir 5 Akar Ras saat ini (saat ini akhir 5 Akar Manusia dari 7) diharapkan semua Kemanusiaan akan mengambil setidaknya dua inisiasi pertama. Kontrol Astral (emosional) tubuh menjadi mutlak. Pada akhir Putaran ini atau Inkarnasi Bumi (yang memiliki 7 babak dengan7 Akar Ras pada setiap Putaran, saat ini dalam waktu tengan Putaran 4), secara kolektif Kemanusiaan akan Memulai Status lebih tinggi, mungkin 4 Gelar Pakar/Ahli atau Ascended Master Gelar Kelima. Ashram Sanat Kumara sedang dalam perluasan yang semakin kuat dan Cahaya yang semakin bersinar.

1. Semua Hirarki Ashram memiliki murid dan Inisiasi dari setiap kelas, setiap tahap kemajuan, tetapi semua bekerja bersama dengan sempurna ke arah gawang seperti yang diberikan oleh Master Ashram. Namun, di dalam barisan mereka masing-masing memiliki kelas atau gelar dalam kode hubungan telepati satu sama lain dan diam-diam menjadi rahasia mistis dari kelas di bawahnya.

2. Pada Waktu Lemurian, hanya beberapa yang telah mencapai Gerbang Inisiasi yang teruji dan secara Misteri satu persatu dan sendirian. Itu merupakan prestasi yang sangat baik bagi individu. Selama Waktu Atlantis Inisiasi diberikan dalam tujuh kelompok, meskipun tidak satupun dari mereka telah menghubungi satu sama lain dalam kebangkitan kesadaran, dan penekanannya adalah masih dalam prestasi individu. Saat ini 5 Akar Ras, dan gerakan ini terus menuju ke Inisiasi Kelompok dan akan menjadi eksklusif sehingga kadang selama Jaman Aquarian Sintesis ini di bawah pengaruh Ray Ketujuh.

3. Inisiasi Misteri Kuno telah diberikan kepada hirarki oleh Persaudaraan Putih Agung di Sirius (Pribadi Tinggi Surya Logos), mereka, pada gilirannya, memberikannya kepada Kemanusiaan. Misteri ini, tersembunyi dalam angka, mantra, kode dan ritual, rahasia tersembunyi dari asal mula Manusia dan perjalanan panjang takdirnya, jalan panjang yang harus dijalaninya. Mereka memberikan petunjuk proses evolusi dan instruksi untuk melenceng keluar dari kegelapan menuju Cahaya. Freemansonry telah menyadari hal itu dan menyimpan banyak kode ini dan ritual sepanjang masa sejak Atlantis yang akhirnya tenggelam 12 ribu tahun lalu. Tradisi Masonic akan memberikan kontribusi kebangkitan dan munculnya lagi Misteri

4. Dari tingkat pemahaman yang lebih tinggi, ini adalah Jiwa yang benar-benar di Inisiasi. Para murid datang yang datang semakin banyak dan semakin banyak yang merasakan identifikasi dengan Jiwa setelah Inisiasi Pertama dan datang lebih banyak lagi di bawah pengaruh dan kemudian mengendalikan sampai tidak bisa diubah dan tanpa kompromi langsung pada penggabungan yang berlangsung pada 3 Inisiasi (Penggabungan Jiwa). Nah, hanya Kelompok Jiwa yang sadar dan tidak memiliki aspirasi atau kecenderungan individu. Seperti Fragmen Kesadaran Monad (Jiwa Pribadi Tinggi) Jiwa adalah Anggota dari Keluarga Kelompok Jiwa dari Monad yang sama, dan tidak ada individu separatis terjadi. Jiwa selalu berhubungan dengan kelompok dengan proyek kelompok dengan inkarnasi kelompok dan kelompok yang bertujuan atas nama Monad. Ini adalah kepribadian yang sepenuhnya diresapi bersama Jiwa yang akan mengambil Grup Inisiasi. Pengajaran yang akan datang tentang Inisiasi akan menekankan pada sifat kelompok Jalan Alam dan perlunya memperluas pengakuan inklusif.

5. Energi Kehendak (Ray Pertama) Sanat Kumara mewujudkan Tujuan Planetari Logos dan melalui yang pertama menuju Shamballa, yang akan lolos ke Kesadaran Kolektif Hirarki yang menghidupkan energi-energi, mirip dengan cara prana menghidupkan tubuh eterik Manusia. Pelayanan Rencana dan tujuan ini adalah apa yang dihasilkan secara kohesi dari semua Ashram yang menjadi kesatuan tujuan. Rencana ini, setelah semuanya adalah ekspresi Kehendak Tuhan untuk Planet Bumi. Karena ini melibatkan sistem Kehendak Bebas, maka Hirarki harus kemudian bekerja melalui aspiran mereka dan murid-murid mereka dalam inkarnasi untuk membawa Rencana yang membuahkan hasil. Penentuan dan Ketekunan adalah aspek terendah dari Ray Pertama melalui Hirarki ke Siswa yang belum di Inisiasi. Terlepas dari jenis Ray Ashram, yang telah diterima Shamballa, ini memberikan dorongan kepada setiap Anggota dan afiliasinya untuk mencapai Rencana itu. Meskipun Energi Kehendak yang berkonsentrasi di pusat kedua dari Ashram Agung dan semuanya dari 49, tiap 7 Ashram Major dan anak cabang mereka yang fokus dan responsif terhadap salah satu dari 7 Ray yang kemudian dampak dan modifikasinya bagaimana Angkatan Ray Pertama digunakan dalam mengerjakan Rencana melalui dan di antara Kemanusiaan. 

6. Ashram-Ashram atau Departemen-Departemen Hirarki tidak semuanya terbentuk sekaligus ketika Persaudaraan Putih muncul menjadi ada. Sebuah inti Cahaya untuk pembentukan selanjutnya dari Ashram yang telah dimulai oleh Lord 7 Ray pada era sebelumnya, dan Dewan Shamballa telah memasok Energi Kehendak di jantung mereka masing-masing, tapi satu persatu Mereka sangat lambat terbentuk di sekitar inti magnetik sebagai siklus Ray yang berbeda keluar masuk dari kegiatan masing-masing Jaman Zodiac (satu Ray per Jaman) dengan membawa jenis manusia yang responsif terhadap energi itu. Sebuah Ashram menyiratkan keanggotaan kelompok dan butuh ribuan tahun untuk seorang manusia primitif menanggapi rangsangan yang diberikan oleh inkarnasi dari Anggota Hirarki.

Untuk beberapa lama hanya dua Inisiasi Pertama yang diberikan, dan mereka hanya bisa diambil dalam Ashram Kedua di bawah Ray Cinta Kedua yang diresmikan oleh Guru Dunia pada setiap periode (Chohan Ray Kedua). Kemudia datang suatu waktu ketika Ray Ketujuh Perintah Seremonial yang mendominasi, dan kelompok yang lebih besar dari murid-murid yang memenuhi syarat untuk Inisiasi membantu untuk membentuk Ashram Ketujuh. Ketika melalui Pelatihan, manusia menjadi mampu menggunakan pikiran untuk menghubungi jiwa, krisis besar kelompok dihadapi Hirarki, dan Inisiasi Ketiga kemudian dibuat untuk pertama kalinya untuk menandai titik integrasi Jiwa Kepribadian yang lengkap. Sekelompok kecil menyertakan Buddha dan Maitreya yang sebelumnya dibawa Inisiator Yang Satu pada Ashram 4 di bawah Ray Harmoni Melalui Konflik yang dibentuk beberapa tahun sebelumnya. Selanjutnya dan selama ribuan tahun Ashram Major lain datang ke dalam formasi di urutan ke 6, 5, 3 dan terakhir yang pertama. Urutan dari penampilan untuk ketujuh (semua) nya adalah : 2, 7, 4, 6, 5, 3, 1. Seiring abad telah berlalu dan keanggotaan telah dikalikan 7 perluasannya sampai hari ini menjadi 49.

7. Ini adalah konklaf semua Ascended Master (Setara kelima) setiap 7 tahun di mana keputusan dibuat mengenai semua bentuk kehidupan di segala Kerajaan di Bumi. Dengan cara manipulasi dan fokus yang berbeda 7 Angkatan Ray dan kerjasama dari murid-murid mereka yang inkarnasi secara fisik, maka krisis untuk tujuan pertumbuhan disajikan untuk Kemanusiaan. Maka setiap 100 tahun di Musim Dingin bilangan 25 tahun dalam satu abad (misal 1925, 2025) Hirarki lengkat bertemu dalam Konferensi untuk mengevaluasi perubahan dan kemajuan dalam menerapkan krisis dunia yang lebih besar untuk memenuhi jadwal dan tuntutan Rencana Sanat Kumara. Aspek destruktif dari Ray Pertama (Siwa) adalah alat yang sangat efektif untuk perubahan ini.

Ini adalah keputusan besar yang dibuat. Pada Hari-Hari Atlantis, para Master yang sedang mendekati Inisiasi Keenam (Keputusan) dan Jalur di luar Bumi memutuskan untuk membawa peradaban kuno terakhir untuk menciptakan kondisi yang menguntungkan untuk 5 Akar Ras dari Arya untuk memegang peran dan datang untuk menarik perhatian, sekaligus mengendalikan untuk pengembangan pikiran, karena Ras Atlantis Keempat sudah berada di kesempurnaan tubuh emosional. Peradaban setelah peradaban yang telah ditinggalkan mengungkapkan di bawah tujuan Sanat Kumara dalam memenuhi arahan dari Superiornya, Surya Logos, dan itu adalah Energi Kehendak yang diteruskan kepada Anggota Senior Dewan Shamballa yang mengimplementasikan tujuanNya.


8. Jika saya bisa membangun sebuah diagram alir dari aliran energi hirarkis dari yang lebih tinggi ke yang rendah di sektor ini dari galaksi saja, maka energi- energi ini akan menjadi 7 Ray, dan setiap tingkat di sepanjang jalan akan berfungsi sebagai langkah mundur transformator dan transmitter dari energi mereka ke tingkat yang tepat di bawahnya. Kita akan mulai dengan 7 Bintang-Bintang (atau Makhluk) di Konstellasi Great Bear kemudian ke Logos di Sirius dan Great White Lodge, kemudian ke Surya Logos dan Surya Hirarki Angkatan Ray terus ke Planetari Logos Bumi, kemudia ke Sanat Kumara dan 6 Kumara lain (atau Buddha, 3 Eksoterik dan 3 Esoterik) Dari sana melewati Dewan Shamballa dalam perjalanan mereka ke Nirmanakayas Kontemplatif yang pernah meditasi terdalam dan kemudian ke 3 Lord Agung (Manu, Maitreya dan Mahachohan) yang menggunakan pengetahuan mereka tentang Rencana untuk memodulasi dan mengirimkan mereka ke Lord 7 Ray dan Ashram mereka. Dari 7 Chohan mereka membuat jalan mereka menuju para Master dari masing-masing 42 cabang Ashram dan melanjutkan dari Heart Flame Ashram mereka ke bawah melalui Tingkat Permulaan bagi murid-murid dari masing-masing Ashram, baik yang inkarnasi atau yang tidak inkarnasi. Kemudia Angkatan Ray tersebar ke Kemanusiaan secara kolektif yang memiliki pengaruh yang merangsang pada semua sub manusia Kerajaan Alam.


Angkatan 7 Ray masing-masing memiliki efek yang unik pada urusan, kondisi dan keadaan Manusia melalui aktifitas para murid yang inkarnasi dan yang di Inisiasi di bawah bayang mental Master secara sadar atau tidak sadar. Penerimaan telepati, kesediaan, motivasi, dan kemurnian dari 'pasukan darat', tingkat Kontak Jiwa, dan kemampuan mengembangkan semua jutaan yang terlibat menentukan keberhasilan dalam mencapai setiap tujuan fragmen Rencana secara periodik. Jenis Ray Pertama (di bawah El Morya) akan menjadi politisi, negarawan, pemimpin pemerintahan. Jenis Ray Kelima (di bawah Hillarion) akan menjadi ilmuwan mutakhir, dan inovator teknologi. Jenis Ray Ketiga (di bawah Serapis Bey) akan menjadi pusat kekuatan intelektual, dan jenis Ray Keenam (dibawah Jesus - Sananda) akan menjadi ideolog dunia yang gigih. Contoh-contoh ini diberikan untuk membawa konsep 'turun ke Bumi' dan semua usaha mereka dirangsang dan dimasukkan ke dalam lengkungan Rencana Raja Dunia.

Pada hari-hari awal Hirarki, jutaan tahun lalu ketika spesies Manusia masih dalam proses pengembangan bentuk fisik dan memiliki aktifitas mental yang sangat sedikit, ini ditentukan oleh Sanat Kumara adalah menjadi kebutuhan untuk memiliki fisik atas Hirarki di Bumi untuk kelangsungan pengajaran dan merangsang pikiran baru atas lahirnya hewan - manusia serta memberikan metode untuk mengembangkan pusat-pusat cakra dengan tujuan kesadaran diri dibandingkan dengan kesadaran kelompok pendahulu sebelum para Lord of Flame yang ditanamkan percikan pikiran dalam spesies. Individualisasi dan Penjiwaan Spesies menjadi mungkin dengan kedatangan Sanat Kumara dan RombonganNya dan implantasi mereka dari instrumen mental dalam kausal Tubuh Manusia.

Pelopor Shamballa pertama adalah asli Kuil Ibez di pusat yang sekarang disebut Amerika Selatan, Ibez menjadi akrostik penutup nama dari Planetari Logos. Cabang-cabangnya didirikan seluruh dunia dengan fokus pada Pakar dengan pengajaran metode fisik dan penggunaan energi yang kini sederhana dan dianggap kuno. Tujuan dengan Manusia Lemurian (Akar Manusia Ketiga) adalah polarisasi dan koordinasi tubuh fisik, orientasi terhadap mistisme dan realisasi keilahian dalam diri. Sebuah periode besar waktu terjadi sebelum Ras Atlantis (Akar Manusia ke 4) datang di tempat kejadian dan pendekatan yang berbeda akan dibuat dalam pengajaran.

Selama jutaan tahun Para Master Pemrakarsa Hirarki ini berada di Bumi dan mengajar di kuil-kuil dan Sekolah Misteri. Pada rangka waktu cabang-cabang Ibez dapat ditemukan pada Mayan Mesoamerica dan Inca Peru sebelum mereka kembali ke pengorbanan manusia di bawah pengaruh Dark Force. Cabang yang tersebar ke Chaldea dan Babilon dan India dan Tibet, Asia Tengah dan China. Mesir, Yunani dan banyak daerah lain di sekitar Mediterania Basin yang menjadi tuan rumah bagi Sekolah Misteri. Penyembahan Matahari (Solar Logos) adalah terdistorsi ajaran phallic, Tantra, Hatha Yoga dan Laya Yoga adalah semua turunan dari praktek pada kuil sebelunya yang dirancang untuk Akar Ras sebelumnya.

9. Selama Era Atlantis, tujuan para Guru adalah untuk membawa kekuatan tubuh emosional yang dibangun dari aspiran di bawah kontrol dalam persiapan untuk Inisiasi Kedua dan untuk membangkitkan sifar cinta pada Manusia sebagai langkah menuju pembukaan Cakra Jantung yang tertutup lama. Para Guru semya berousat pada Cakra Keempat Mereka sendiri dan sub ordinasi energi mental mereka (dan kekuasaan) sampai pada Inisiasi Ketiga yang akhirnya bisa diambil untuk pertama kalinya di planet ini. Ketika Atlantis tenggelam selama perang antara Penyihir Putih dan Hitam, keseluruhan Hirarki menarik diri dari kontak luar dengan Kemanusiaan dan tetap di belakang layar sampai hari ini, dan melakukan pekerjaan mereka dari Retreat Eterik di seluruh dunia. 

10. Dewan Agung Shamballa dan Jajaran Atas Hirarki. Pada puncak Piramida adalah 7 Kumara (atau Buddha). Sanat Kumara adalah perwujudan Cinta ilahi penuh (ini yang menjadi Sistem Tata Surya Ray Kedua) dan Perpaduan semua 7 Ray yang datang dari Surya Logos. Ada Kegiatan 3 Buddha Pratyeka dan Ketidakaktifan 3 Buddha yang berubah sesuai dengan kondisi astrologi dan planet. Mereka berhubungan dengan distribusi kekuatan 7 Ray dan Jiwa-Jiwa yang mencari pengalaman di Bumi ini;.

Ada 4 Perwakilan dari 4 Lord Karma (4 Maharaja) dari Dewan Sistem Tata Surya. Ini dapat dianggap sebagai Perluasan Pernyataan Dewan Karma, banyak Jiwa-Jiwa meluaskan kepribadiannya melalui inkarnasi. Mereka mengurus tabulasi Akashic Record, menilai distribusi karma untuk semua Manusia dan Perwakilan untuk Bumi pada Dewan Surya. Lord Agung dari Inisiasi 7 Gelar dalam Dewan (Manu, Maitreya, Mahachohan) sebagai Chohan 7 Ray (Morya, Kuthumi, Serapis Bey, Master Paul, Hilarion, Sananda dan Master Rakoczy), Inisiasi 6 Gelar.

Tiap Akar Ras memiliki setidaknya satu Manu. Vaivasvata Manu 5 Akar Ras (Aryan) yang menyelenggarakan KantorNya dalam 100.000 tahun dan telah pindah dan untuk menggantikan Ray Pertama Buddha (Sanaka Kumara) yang telah memilih jalan untuk Sirius. Master Jupiter, Bupati India dan berasal dari Venus, telah mengambil alih sebagai Ras Manu Arya. Lord Himalayan Akar Ras Keempat sejak kehancuran Atlantis dan akan akan terlihat Ras (Oriental) sampai selesainya waktunya dibagikan di sini. Manu adalah Prototipe dan pola dasar dari Akar Ras dalam bebanNya dan bekerja dengan sisi bentuk kehidupan menggunakan kekuatan dari Ray Pertama untuk memisahkan kelompok, menggerakkan lempeng tektonik, menaikkan benua yang lebih rendah dan menurunkan benua yang rendah dan massa tanah agar membawa peningkatan ke dalam bentuk ideal untuk Ras. Dia juga mengilhami pikiran para negarawan di mana-mana dalam memenuhi tujuan. 

Bodhisattva (Guru Dunia, Juruselamat Dunia) sejak 600 SM setelah Lord Maitreya sampai beberapa dekade yang lalu ketika ia mengambil inisiasi lebih tinggi mendekati Sanat Kumara dan Lord Kuthumi mengambil Inisiasi Keenam untuk dianggap sebagai 'tonggak'. Ini adalah Lord Energi Ray Kedua dan Persaudaraan Jubah Emas yang terlibat dalam pengembangan Spirit dalam bentuk nasib semua agama (sintesis keseluruhan di masa depan)

Mahachohan juga disebut Lord Peradaban karena Dia membuat karya Manu dan Christ yang menggunakan energi dari Ray Ketiga untuk mencapai aspek-aspek praktis berkaitan dengan Spirit ke materi dan bentuk Kehidupan untuk mendorong pengembangan budaya dan peradaban, yang menggunakan Grup Para Dewa untuk memanipulasi Alam. Dia memiliki banyak Master yang bekerjad dengan Evolusi Dewa dan terlibat dalam meningkatkan kecerdasan Manusia. Departemennya mengawasi Ashram dari 3 Ray sampai 7 dan Para Chohan dan Para Ascended Master. Dia telah memegang Posisi sejak sub ras Kedua dari Akar Ras Keempat (Atlantis). Suatu hari Master Rakoczy (Saint Germain) akan mengasumsi Kantor ini.

11. Maha Agung secara fisik akan berada di antara kita pada Jaman Emas Aquarius sekali pada Pergeseran Dimensi telah selesai. Beberapa sudah siap tanpa pemberitahuan dan diam-diam melakukan usaha Bapa, memancarkan Cahaya me dalam urusan dunia manusia. Para Master Inisiasi Kelima (Wahyu) telah meloloskan Roda Kelahiran Kembali (Inkarnasi, seperti juga Hukum Karma) dan yang baik dipertahankan dalam bentuk inkarnasi lama mereka sebagai Tubuh Cahaya (seperti Djwhal Kul) atau telah menghidupkan dengan tindakan kehendak eterik mayavirua manifestasi tubuh yang menyerupai bentuk di mana Inisiasi Kelima diambil (seperti Kuthumi), tetapi mereka semua memiliki beberapa tingkat fisik sebagai persiapan yang sedang dilakukan untuk eksternalisasi dari Hirarki Spiritual. Sejak Atlantis yang akhirnya tenggelam di Samudra Atlantik, Mereka tetap terpencil di beberapa akses gurun dan gunung daerah terasing di dunia di dalam Retreat Eterik, dan Jaman Emas akan menyaksikan mereka kembali sebagai kelompok untuk pertama kalinya sejak saat itu. Mereka mempersiapkan jalan bagi misi Avatar berikutnya, Kesadaran Kristus, Lord Kuthumi.